Wednesday, June 24, 2015

My Bookish Anticipation #2


Another list of my anticipated books!!!

Tapi kali ini sebenarnya bukannya antisipasi siiih.. lebih ke wishlist, karena kedua buku ini sudah terbit. Tapi, berhubung saya mau beli kedua buku ini kalau lagi bazaar buku aja seperti Indonesia Book Fair atau Jakarta Book Fair, jadi boleh dong ya masuk ke daftar ini. Eh tapi kalo ada yang mau hadiahin juga boleh banget lho *uhuk*KODE*uhuk*

Duuuh... Saya paling lemah sama buku-buku bercover cantik. Dan Noura kayaknya tau aja kelemahan saya. Koleksi novel-novel klasiknya memiliki cover yang cantik-cantik banget. Jadi deh saya pengen beli (dan baca juga pastinya)


Cerita klasik tentang kisah cinta yang dimulai dari ruang penginapan tak berjendela. Nah loh! Sepertinya menarik deh. Dan yang terutama, novel ini sudah pernah difilmkan dengan pemainnya sama dengan pemain Harry Potter. Hahaha.. jadi pengen nonton. Cuma film lama sih, keluarnya tahun 1985.



Nah, kalau yang ini, saya sudah nonton filmnya. Sayangnya, emosi tokoh-tokohnya kurang keluar di film. Saya pengen banget baca novelnya supaya bisa lebih menyelami pikiran Anne Elliot, si tokoh utama, yang harus menelan sesalnya setelah menolak lamaran dari Captain Wentworth. Iya, jadi cerita Persuasion itu tentang Anne Elliot yang menolak tunangan dari laki-laki yang ia cintai, Frederick Wentworth, karena Frederick ini miskin dan nggak bergelar. Siapa sangka, bertahun-tahun kemudian, Frederick udah kaya dan punya jabatan lumayan oke sementara Anne masih lajang dan punya masalah keuangan.

Saya biasanya kurang nyambung kalau baca buku klasik berbahasa Inggris, jadi dengan adanya terjemahan bahasa Indonesianya, terutama dengan cover yang cantik, semoga bisa membuat saya jadi semangat membacanya. Buat teman-teman yang suka ragu membaca karya-karya klasik, mungkin bisa ikut mencoba?

1 comment:

What is your thought?