Friday, September 23, 2016

[Blog Tour] Wonder Fall - Giveaway - WINNER!!

Akhirnya, tiba saat yang dinanti-nantikan: GIVEAWAY!!!



Ada 1 buku Wonder Fall yang akan diberikan kepada kamu yang beruntung, langsung dikirim dari penerbit Twigora.

Syarat untuk mendapatkan buku ini cukup mudah:
  1. Berdomisili di Indonesia
  2. Punya akun twitter untuk tweet berikut ini: "Ikutan #Blogtour #WONDERFALL @Quinn_Elektra @TWIGORA di blog @_marsh113_ dan menangkan hadiah bukunya <link ke pos ini>" Kamu bisa juga mem-follow akun-akun twitter yang ada di atas dan blog ini supaya bisa update dengan info-info seputar buku tapi tidak wajib.
  3. Tinggalkan komentar di bawah pos ini dengan informasi nama kamu, akun twitter kamu dan link tweet serta jawab pertanyaan ini: "Setelah membaca review tentang buku ini, apa sih yang paling membuatmu tertarik untuk membaca kisahnya?"
Giveaway berlangsung sampai tanggal 29 September 2016. Pemenang akan saya umumkan lewat blog ini dan akun twitter saya, @_marsh113_.

Semoga beruntung!



Pemenang hadiah Wonder Fall adalaaaah...

BINTANG MAHARANI (@btgmr)

Selamat yaaa.. Segera kirimkan data Nama, Alamat, No Tlp ke martina.s.daruli@gmail.com dengan subject Pemenang Wonder Fall yaa...

Buat yang lain yang belum beruntung, semoga beruntung di pemberhentian berikutnya ya... Terima kasih atas partisipasi teman-teman semua!

17 comments:

  1. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/779234217175547904?p=p

    Ada beberapa hal yang membuatku SANGAT TERTARIK dengan Wonder Fall.

    Pertama, tema kisahnya yang mengangkat kehidupan janda satu anak, single mom, dengan begitu banyak omongan miring ini mirip sekali dengan kisah kakakku. Kehidupan Amelie seperti diangkat dari kisah nyata kakakku yang lebih didramatisir dengan penggambaran kehidupan kota, perjodohan dengan kembaran almarhum dan ditaksir bos. :D Kakakku juga menjanda setelah suami meninggal karena kecelakaan kerja dan putri kecil yang saat itu baru berusia 1,5 tahun. Dan hidup di desa tentu lebih banyak pandangan mata omongan miring. :(

    Kedua, penasaran dengan Arianna yang sepertinya menjadi pembuka pikiran Amelie.

    Ketiga, kisah Zach yang harus bersaing dengan almarhum Ryan dan ibu mertua Amelie yang berniat menjodohkannya dengan Otto.

    Keempat, sosok penulis yang misterius dengan memilih menyembunyikan identitas diri padahal sudah memenangkan lomba kece.

    Terakhir, ini terbitan TWIGORA, yang cukup menjadi alasan untuk yakin novel ini menjanjikan kisah memukau.

    ReplyDelete
  2. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Share: https://twitter.com/adindilla/status/779680580375945216

    Saya pernah membayangkan menulis novel dengan salah satu tokohnya janda. Namun berbeda dengan kisah Wonder Fall ini, tokoh laki-lakinya justru jauh lebih muda. Konfliknya jelas sekali soal keluarga besar, soal bagaimana ia menafkahi keluarganya. Seru kan? Sayangnya, itu hanya bayangan saja. Saya masih belum sanggup membuat cerita itu menjadi buku. Susah lho jadi penulis.

    Lalu kehadiran buku ini seperti memberikan saya referensi cerita yang sama dengan keinginan saya. Pasti akan ditemukan banyak konflik batin. KONFLIK BATIN ya, mengenai status janda dan pandangan keluarga. Tapi penulis berhasil nggak ya mendalami sisi psikologis tokoh-tokohnya? Pensaranan.... beri kesempatan baca atuh!

    ReplyDelete
  3. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Tweet : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/779309739540750336?p=v


    "Setelah membaca review tentang buku ini, apa sih yang paling membuatmu tertarik untuk membaca kisahnya?"


    Ini alasan yang membuatku tertarik untuk membaca buku ini :

    1. Karena ceritanya sering ada, dekat dengan kehidupan sehari-hari tapi ga pernah diangkat.

    2. Penasaran akan sosok Amelie dan Zach juga interaksi mereka berdua.

    3. Penasaran akan interaksi Zach - Elsa, juga interaksi saat Zach-Lio-Amelie-Elsa bertemu/bersama.

    4. Penasaran akan keluarga Amelie (terutama adik" Amelie) dan keluarga mantan suaminya.

    5. Penasaran akan hal yang Amelie baru tau tentang suaminya yang meninggal, ada rahasia apakah gerangan.

    6. Tanggapan kembaran mantan suaminya (Otto) dan tindakan Zach akan perjodohan yang diinginkan oleh mantan ibu mertua Amelie.

    7. Apa tanggapan keluarga Zach saat tau jika Zach serius ingin berhubungan dengan Amelie yang sudah memiliki anak ( dengan statusnya sering dianggap sebelah mata dan dicap buruk).

    8. Novel yang aku ikuti sejak pemilihan cover-nya di twitter, dan membuatku penasaran karena aku kira ini novel terjemahan (liat dari judul dan nama penulisnya). Malah makin penasaran setelah tau novel ini karya penulis lokal dan merupakan novel debutnya.

    9. Dan yang pasti karena ini adalah buku pertama penulis yang juga merupakan naskah juara pertama lomba yang diadakan TWIGORA. Penulis yang saya ubek-ubek medsosnya tapi ga nemu-nemu, baru tau kalau ka Elektra cuma punya twitter dan baru tau akunnya juga dari blog ini.

    Dan cuma berharap ka nana pilih aku buat memupus rasa penasaranku yang menggunung ini. Makasih :) :)

    ReplyDelete
  4. Nama : Desty
    Akun twitter : @destinugrainy
    Link tweet : https://twitter.com/destinugrainy/status/780207064215805952

    Saya sudah memasukkan buku ini ke wishlist sejak buku ini terbit. Penasaran dengan cerita sweet and spicy ala twigora.
    Lantas setelah membaca reviewmu makin penasaran dong si Amelie ntar sama siapa? Yang menarik karena ada si Otto yang adalah kembaran mendiang suaminya. Bisa move on dari "penampakan" suaminya, ataukah dia memilih orang yang baru.

    ReplyDelete
  5. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/780263839862358016

    prtma, karena blm prnah baca buku terbitan twigora,
    kedua, karena ini novel pemenang dri lomba, pastinya novel ini ada yg istimewa makanya smpai menang. penasaran bget, bner gak sih yg buat novel ini istimewa itu kehidupan seorang janda? feelingku sih itu pasti iya. karena menceritakan kisah seorang janda itu tidak mudah.
    ketiga, karena pengen tau karakterietik setiap tokohnya. kan katanya penggambaran karakter setiap tokohnya itu berbeda dan dlm takaran yg pas.
    keempat, karena kan novel ini cocoknya buat yg udh dewasa yg mau menikah atau yg sudah menikah. kebetulan aku ini mau menikah, jdi klo baca novel ini bisa mendapat ilmu ttg kehidupan menikah :D

    ReplyDelete
  6. Nama : Zihan
    Twitter : zihaan_f
    Link Share : https://twitter.com/zihaan_f/status/780615199346745344

    Twigora itu penerbit baru, ya? Atau aku yang gak update? Tapi, apapun itu aku penasaran sama penerbit ini. Pertama keluar langsung kasih sinopsis ringan yang langsung penasaran sama isi cerita.

    Terus, aku suka sama novel yang ceritanya udah punya anak tapi ditinggal sama suami atau istrinya. Terus biasanya si anaknya yang nyatuin keduanya. UUUHH~~

    Dan aku penasaran, setabah apa si perempuan yang ditinggal suami dengan satu anak itu. Harus jadi tulang punggung keluarga, didesak nikah sama orang yang (belum tentu) disukai. Dan, rahasia yang disimpannya sendirian dan... rapat-rapat.

    ReplyDelete
  7. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/779235975675379712

    Bolehkan saya bilang kalau saya jatuh cinta dengan kover buku ini? Kover yang saya pilih ketika Twigora mengadakan polling pemilihan. Kover yang sangat menggoda tapi elegan. Terlihat mahal. Dan sejak itu saya pun bertekad untuk bisa membaca sekaligus memiliki buku ini.

    Setelah membaca review di atas, saya pun penasaran dengan kehidupan rumah tangga Amelie dengan mendiang suaminya. Rahasia apa yang disimpan Amelie rapat-rapat mengenai pernikahannya terdahulu yang membuatnya enggan terikat lagi dengan laki-laki. Saya lebih tergelitik untuk tau permasalahan itu daripada hubungan Amelie-Zach yang menurut saya bisa ditebak lah endingnya bagaimana. *maapkan saya kak Elektra*
    Ohiya, saya juga tertarik dengan Otto. Bayangan saya dia orang yang menyenangkan, ganteng tentu saja, dan mungkin bisa jadi ayah baru untuk Elsa. Duh, semoga saya bisa berkenalan dengan Otto yaa.~

    ReplyDelete
  8. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link tweet : https://mobile.twitter.com/rohaenah1
    Jawaban: pastinya saya sangat tertarik dengan Zach dan Amelie. Ingin tau bagaimana kisah yg terjalin di antara mereka dan konflik yg terjadi didalamnya. Diliat dari reviewnya saya sangat kagum dengan Amelie sosok orangtua tunggal bagi Elsa,anaknya. Dan kisah cintanya dengan Zach yg terhalang oleh pertentangan batin Amelie antara pilihan hati dan tuntutan keluarga mendiang suaminya. Zach juga membuat saya penasaran dengan sikapnya yg perfectionis dan dingin tetapi juga menyembunyikan kelembutan hatinya untuk keponakannya. Sungguh suatu hal yg bertentangan tapi bisa menyatu dengan baik.
    Mudah2an saya beruntung bisa mendapatkan novel kak Elektra ini.

    ReplyDelete
  9. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/780779055616372736

    Yang paling membuat aku tertarik unuk baca buku ini adalah isu yang diangkat adalah isu yang masih masih jarang aku temukan pada novel novel romance dan kehidupan seorang janda di Indonesia kerap kali jadi bahan pembicaraan entah di kalangan kaum pri atau sesama wanita. Apalaagi kalau janda itu seksi, memiliki karir yang bagus pasti sering dipergunjingkan dan entah kenapa selalu menjurus pada hal-hal negatif maupum gosip. Bahkan jujur, aku sendiri juga kadang penasaran dengan kehidupan para janda, apa yang mereka pikirkan sehari2nya hidup tanpa suami, apa yang mereka lakukan bahkan sampai di bagaimana pergaulan mereka. Apakah benar apa yang sering orang2 bicarakan? Aku ingin tahu lebih dalam dan dengan membaca buku ini aku harap aku bisa memparbarui cara pandangku terhadap single mom dan memberi pencerahan terkait pertayaan2 ttg janda yg sampai sekarang masih belum tetjawab

    ReplyDelete
  10. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link tweet: https://twitter.com/nunaalia/status/780987549535830016

    "Setelah membaca review tentang buku ini, apa sih yang paling membuatmu tertarik untuk membaca kisahnya?"

    Aku tertarik karena kisahnya complicated, dari status Amelie yg seorang janda yg harus berjuang keras menghidupi dirinya dan putrinya, desakan perjodohan dari mertua yg selalu ikut campur, sampai hubungan dengan rekan kantor. Kisah ini realistis banget, dekat dengan keseharian kita.

    Namun yang lebih bikin tertarik adalah karena ini novel pemenang lomba menulis yg diadakan Twigora, pengin tahu semenarik apa kisahnya hingga bisa menjadi juara pertama.
    Dan tema sweet & spicy-nya bikin gemas dan penasaran, selain juga kepo dengan endingnya.

    ReplyDelete
  11. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/779967150996029440

    Pertama, karena novel ini adalah pemenang dari lomba sweet & spicy yang diselenggarakan oleh Twigora. Tadinya saya kira novel ini nggak jauh beda dengan novel Abang Ino yang semua tokohnya adalah para single dan sangat 'atraktif'. Tapi setelah membaca beberapa review--termasuk yang di sini--ternyata novel ini tidaklah demikian, which is good karena Twigora kini menghadirkan nuansa cerita yang baru lagi.

    Kedua, karena novel ini ditulis oleh Elektra Queen yang cukup misterius. Saya nggak tahu beliau ini penulis yang mana, meski pengakuannya beliau sudah pernah nerbitin novel dengan namanya sendiri. Sehingga saya nggak punya tolak ukur apa-apa terhadap novel ini, nggak ada perbandingan, no judge. Maka dari itu saya penasaran ingin membacanya; mengenalnya sebagai karya dari seorang Elektra Queen.

    Ketiga, seberapa burukkah tanggungan beban seorang janda yang sering mendapat cap dan omongan negatif dari sana-sini seperti yang dialami oleh Amelie? Sungguh, saya nggak pernah tahu menahu soal seperti ini sebelummya. Tetapi beberapa kali saya mendengar komentar dari orang-orang bahwa mereka mengakui hal tersebut benar adanya walau saya tidak punya kenalan yang nasibnya sama seperti Amelie. Mungkin kisah Amelie di sini bisa membuka pikiran saya jadi lebih luas bahwa hidup menjanda bukan cuma soal susahnya cari uang dan cari pengganti suami, tetapi juga harus bisa tutup kuping, kuat dan sabar atas omongan-omongan negatif dari orang-orang nggak penting.

    Keempat, novel ini mengangkat kisah tentang ibu single parent dengan satu anak balita. Nggak cuma ada Elsa, malah ada Lionel juga muncul walau dia cuma keponakan Zach. Tokoh anak kecil di tiap novel bagi saya adalah magnet penting. Seperti peran Elsa di sini. Seorang anak punya daya magis tersendiri untuk membuat sebuah fiksi jadi lebih terasa geregetnya. Bagi saya, novel ini sudah dapat nilai plus dari situ.

    Kelima, berdasarkan isi review di post sebelumnya, host bilang kalau novel ini pantas jadi juara karena si penulis mampu membuat alur, konflik, dan karakter tokohnya sangat hidup dan dekat dengan realita. Artinya, novel ini layak dapat bintang lebih dari 3. Anyway, siapa sih yang nggak mau baca naskah dari si pemenang? Yang namanya pemenang pasti isinya memang bagus di mata banyak pembaca dan tipis kemungkinannya jika akan mengecewakan. Now, I believe, it's really worth it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, selamat kamu menang novel ini!!

      Delete
    2. Yeay! Terima kasih, Nana.
      Email segera dikirim :)

      Delete
  12. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/781085197114699776

    yang paling membuat tertarik tentu semua hal yang membuat novel ini dilirik oleh TWIGORA dan dipilih sebagai pemenang pertama dalam kontes menulis. Kisahnya cukup kompleks ya. Tema romance dengan tokoh wanita dewasa, single mom, pekerja dan masih muda. Aku juga belum menikah dan belum punya anak, tapi karena mempelajari sedikit banyak tentang kehidupan wanita, jadi cukup paham dengan kondisi Amelie terutama psikologisnya. Masyarakat kita terlalu mudah nge-judge hanya dari statusnya, semua digeneralisasi dan dilabeli negatif karena beberapa oknum. Menceritakan yang nggak biasa inilah yang jadi pembeda.
    Selain itu, aku juga penasaran dengan Zach. Tipikal-tipikal cowok berkepribadian ganda yang bikin jatuh cinta. Pasti akan sangat menyenangkan bisa ikutin kisah PDKT ala mereka :)

    ReplyDelete
  13. Nama: Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/781496451561947138
    Jawaban:
    Ternyata kisah dalam novel ini mirip seperti yang sedang dialami teman baik saya.. menjadi single parent untuk anak lelakinya diusia muda. Jadi pingin memberi novel ini padanya sebagai hadiah agar dia tau bahwa masih banyak orang diluar sana yang bernasib sama dengannya. Yaa…walaupun mungkin ini hanya fiksi tapi setidaknya bisa menjadi gambaran bagi dia untuk menjalani hidup ke depannya.

    ReplyDelete
  14. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/779361123237703680?p=v

    Sebagai pemenang utama lomba kepenulisan di TWIGORA tentunya Wonder Fall memiliki daya tarik tersendiri bagi penerbit saat itu dan pembaca tentunya. Dan setelah tour dari blog ke blog mengintip review para blogger dan kini di blog Kak Nana, yang paling membuat saya tertarik adalah karakter tokoh utama sendiri. Sebagai lelaki ingin sekali rasanya bisa mendalami kisah tentang single parent. Saya sangat penasaran dengan sosok Amelie, tentu sangat rumit menjalani kehidupan dengan status 'Janda' lebih lagi mengenai urusan 'Cinta.' Gak dapat dielakkan, pastinya akan banyak sekali pelabelan negatif dari mulut-mulut kurang bertanggungjawab. Saya sangat tertarik untuk mengikuti kisah hidup yang dijalaninya dan pastinya ingin menguak titik akhir penyelesaian dari kisah tersebut.

    Terima kasih ~_~

    ReplyDelete
  15. Leny
    @_sweetpinky_
    https://twitter.com/_sweetpinky_/status/781528887771721728

    Menurut saya novel ini sangatlah menyentuh. Setelah saya membaca review, saya sangat tersentuh dan ikut merasakan bagaimana berada diposisi Amilie pasti itu sangatlah tidak mudah, menjadi janda diusia muda dan membesarkan anak seorang diri. Dan Amilie benar, kebahagiaan anak jauh lebih penting dari segalanya. Saya ingin membaca novel ini karena saya sudah jatuh cinta dengan novel ini dan ceritanya begitu menyentuh hati. Saya ingin belajar banyak dari novel ini. Semoga saya berjodoh dengan novel ini.

    ReplyDelete

What is your thought?