Thursday, March 31, 2016

BLOG TOUR : Come Back to Me - Winner

Halo semua!!! Maaf saya telat mengumumkan pemenang giveaway Blog Tour Come Back to Me. Yaaa ampuuun... Saya bingung milih pemenangnya karena foto-fotonya pada total banget deh. Hihihihi... Walau pada awalnya saya bingung juga kok giveaway-nya sepi... Jangan-jangan pada malu berbagi foto... Tapi ternyata hasilnya seru banget!!



Terima kasih atas partisipasinya yaa..

Untuk pemenang, saya cuma bisa pilih satu nih. Buat yang beruntung, selamat yaa.. Buat yang belum, ayo berburu giveaway lagi di host yang lain. Siapa tahu ada yang nyangkut. Hehehe..

Wednesday, March 23, 2016

Blog Tour: Come Back to Me - Giveaway

Daaan saat yang sudah dinanti-nantikan:

GIVEAWAY!!!!!

Ada 1 buah buku Come Back to Me yang akan diberikan penerbit Twigora dan Arini Putri untuk kamu yang beruntung.



Caranya simpel aja:
  1. Berdomisili di Indonesia
  2. Mengepos 1 foto dirimu di Twitter dengan gaya seperti gaya saya di pos ini dengan alasan kenapa kamu harus mendapatkan buku Come Back to Me (alasan bisa di body tweet atau ditulis di file foto) di twitter. Mention saya di @_marsh113_, Arini Putri di @arin_ni dan penerbit Twigora @TWIGORA serta hash tag #COMEBACKTOME
  3. Tinggalkan komentar di pos Wawancara dan Review blog tour Come Back to Me.
  4. Tinggalkan komentar di pos ini dengan akun twitter kamu, link tweet kamu, dan nama yang kamu gunakan untuk meninggalkan komentar di pos blog tour Come Back to Me (no.3)
Yang fotonya paling kreatif (dan belum menang di giveaway host lain) akan saya pilih untuk mendapatkan buku Come Back to Me. Pemenang saya umumkan di blog ini dan twitter. Giveaway berlangsung sampai tanggal 29 Maret 2016 yaa.

Selamat berkreatif ria!!


Blog Tour: Come Back To Me - Review


Judul Buku : COME BACK TO ME 
Pengarang : ARINI PUTRI 
HargaJual : Rp 77.700 
Isbn/Ean : 978-602-70362-5-3 
Bulan/TahunTerbit : JANUARI 2016 
Panjang x Lebar : 13 x 19 cm 
Jumlah Halaman : 386 hlm 
Genre : Contemporary Romance 
Kategori : Novel


Ced bertemu Senna ketika menolong gadis itu yang hampir tertabrak anak-anak yang bermain skateboard. Reaksi spontan Ced adalah memarahi gadis itu, yang tidak berhati-hati ketika berjalan. Namun, alangkah kagetnya Ced ketika mengetahui bahwa gadis yang ia marahi itu buta.

Ced adalah seorang furniture designer yang berkepribadian dingin. Ia tidak pernah memedulikan hal lain selain pekerjaannya dengan kayu. Namun, perasaan bersalahnya kepada gadis buta yang ia marahi membuatnya mau datang ke Bittersweet, kafe tempat ia bertemu gadis itu. Senna merupakan supplier cookies kafe itu dan secara rutin mengantarkan kuenya ke sana. Pertemuan dan perkenalannya dengan Senna kemudian membuat Ced tak bisa lepas dari gadis buta yang memiliki mata coklat almond paling memikat dan senyum paling tulus yang pernah dilihatnya.


Senna mengalami kecelakaan ketika berumur 10 tahun. Sejak itu, ia tidak bisa melihat lagi. Kehidupannya penuh dengan cobaan karena tak semua orang bisa menerima kondisinya. Yang memberinya kekuatan selama ini hanyalah didikan almarhum ayahnya, yang menginginkan Senna bisa hidup mandiri walau memiliki keterbatasan fisik. Ketika bertemu Ced, akhirnya ia memiliki teman yang benar-benar menerima keadaannya. Ced pun dengan senang hati memberikan kesempatan bagi Senna untuk lebih mengenalnya, termasuk berbagi soal kayu, kecintaan Ced. Namun lagi-lagi, orang-orang di sekitar Ced menganggapnya tidak pantas bagi Ced dan hanya menyulitkan hidup Ced.


Bagaimana kisah Ced dan Senna selanjutnya? Benarkah Senna hanya menyulitkan Ced?

Blog Tour: Come Back to Me - Wawancara

Halo semuaa!!! Selamat datang di perhentian ketiga Book Blog Tour Come Back to Me karya Arini Putri!!!



Ketinggalan rangkaian blog tour-nya? Coba cek dua blog ini:
21 Maret // Mellisa Assa // www.mishapink.blogspot.com 
22 Maret // Athaya Irf // http://theboochconsultant.blogspot.co.id
Sama seperti di blog-blog sebelumnya, perhentian ketiga ini akan diawali dengan wawancara saya dengan Arini Putri, pengarang buku Come Back to Me. Wawancara saya berkutat seputar kebiasaan menulis Arini Putri dan juga sedikit bocoran tentang novel Come Back to Me ini. Yuk mari dibaca:


Lebih suka menulis sambil diiringi musik atau dalam keadaan sepi? Kalau dengan musik, musik macam apa/ lagu dari siapa?

Aku termasuk penulis yang harus pakai musik. Tanpa musik, rasanya tulisanku enggak ada emosinya. Jenis musiknya beraneka ragam sesuai kebutuhan, mulai dari Chopin sampai EXO hehehe.
Untuk novel ini, aku sedang tergila-gila dengan lagu lawas Korea. The Letter – Kim Kwang Jin, Like Rain Like Music – Kim Hyun Sik, Sad Fate – Nami, dan lain-lain. Saat proses editing aku enggak berhenti dengerin A Little Girl, lagu lama dari Lee Moonsae yang dinyanyikan ulang sama Oh Hyuk. Bagi yang nonton Reply 1988 pasti tahu :p

Wednesday, March 9, 2016

Sweet Nothings

Pengarang: Sefryana Khairil
Penerbit: Gagasmedia
Tahun Terbit; 2012
Halaman: 314

Saskia adalah pemilik toko kue Sweet Sugar. Janda beranak dua, yang suaminya meninggal dalam kecelakaan tujuh tahun sebelumnya. Namun, bukan itu yang membuat hati Saskia pahit dan membuatnya memutuskan untuk menutup hatinya. Sebelum kecelakaan merenggut nyawa Edo, suaminya, pernikahannya itu memang sudah hampir tidak dapat diselamatkan. Perlakuan Edo kepadanya membuat Saskia berencana melayangkan gugatan perceraian.

Apakah ia tidak boleh melindungi dinding yang ia bangun dengan susah payah agar tidak runtuh lagi?

Kini, ia merasa hidupnya sudah nyaman--walau sahabatnya, Indira, selalu memintanya untuk membuka hati kembali. Sampai Harsa muncul. Harsa adalah chef pastry baru di Sweet Sugar, orang yang terpaksa Saskia terima walau tingkah lakunya menyebalkan. Mau bagaimana lagi, Saskia butuh orang untuk membantunya dan Harsa memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk itu. Diawali perdebatan-perdebatan, Saskia perlahan-lahan luluh terhadap lelaki itu, apalagi ketika Harsa mengutarakan niatnya untuk serius menikahi Saskia dan menerima kondisi Saskia.

Saskia tidak mengerti, mengapa keraguan dan ketakutan melihat masa depannya bersama Harsa semakin menjadi-jadi. Ia percaya pada Harsa, namun terlalu tidak percaya pada dirinya sendiri. Tidak terbayangkan olehnya ketika laki-laki itu merasa menyesal menikahinya, kemudian meninggalkannya di kemudian hari. Kehidupan akan jauh lebih menyakitkan.

Sayangnya, Harsa lebih muda 8 tahun dari Saskia, bermasa depan cemerlang, dan belum pernah menikah. Bukankah bersama Saskia hanya akan menghambat masa depannya? Lagipula, mampukah Harsa menjalani rumah tangga bersama dua orang anak yang bukan darah dagingnya? Saskia tidak ingin kejadian bersama Edo terulang lagi; Saskia tidak ingin disakiti lagi.

Saturday, March 5, 2016

Tunjukkan Jati Dirimu dengan Utees.me

Halo teman-teman pembaca Glasses and Tea!!

Kali ini saya mau berbagi cerita non-buku nih. Eh ada hubungannya dengan buku juga sih sebenernya.
Berawal dari keinginan saya untuk bikin t-shirt personal untuk nonton konser EXO, boyband Korea yang konser di Indonesia minggu lalu, 27 Februari 2016. Saya memang punya kebiasaan untuk mengenakan kaos-kaos bikinan sendiri untuk nonton konser yang kata-katanya norak-norak bergembira gitu. Dulu, waktu nonton SHINee, saya bikin kaos bertuliskan "KEY is my husband" *Key adalah salah satu personil Shinee*. Lalu, waktu mau nonton konser CNBlue, saya bikin kaos bergambar muka Jonghyun, gitaris CNBlue. Nah sekarang, saya juga mau bikin dong buat EXO. Sayangnya, tempat langganan saya untuk bikin t-shirt semacam ini udah nggak ada. Padahal, kalau bikin di sembarang tempat, kualitas kaosnya suka kurang oke, begitu pula hasil cetaknya.

Lalu saya browsing-browsing dong, cari-cari tempat cetak kaos satuan yang oke... dan ketemulah saya sama Utees.me!



Utees.me ini adalah tempat buat ngebikin kaos satuan sekaligus tempat kamu bisa ngejual kaos-kaos hasil desain kamu. Jadi, kamu bisa pilih apakah desain kaos kamu itu cuma bisa kamu sendiri yang cetak dan pakai, atau bisa kamu jual juga ke orang lain yang suka sama desain kaos itu. Kalau dijual, berarti kamu tinggal pilih agar desainmu bisa dilihat publik dan setiap ada orang yang memilih desain kaosmu untuk dicetak, kamu bakal dapat bagi hasil sebesar USD 1,11. Harga per kaos di utees.me sendiri adalah Rp. 144.000.

Hmm... menarik juga nih. Lalu saya pun mulai mendesain kaos. 

Friday, March 4, 2016

See You Again


Pengarang: Arini Putri
Penerbit: Gagasmedia
Tahun Terbit: 2015
Halaman: 349

Semua bermula dari sebuah novel grafis yang ditemukan Bagas di toko buku. Novel grafis itu berisi kisah yang mirip dengan kisah masa SMA-nya di kelas XII Bahasa, kelas buangan yang terletak di bawah tangga. Ternyata, novel grafis itu adalah buatan Dani, teman sekelas Bagas yang selalu duduk di belakang dan pendiam namun diam-diam selalu mengamati dan merekam keseharian teman-teman sekelasnya. Dani membukukan kisah anak-anak kelas XII Bahasa karena ia berharap suatu hari, kisah mereka akan dapat diselesaikan.

Angkatan Bagas adalah angkatan terakhir kelas XII Bahasa. Berisi murid-murid yang dicap sebagai anak-anak buangan--karena tidak bisa masuk IPA dan IPS, kelas ini sebenarnya penuh dengan remaja normal dengan segala problema dan dinamikanya. Ada Bagas dan Sharon yang berotak encer dan sebenarnya bisa masuk ke jurusan IPA atau IPS tapi memilih masuk Bahasa. Ada pula Angin, si pemalas yang selalu tidur di kelas tapi entah kenapa sangat dipercaya Sharon untuk mengkritik cerita tulisannya. Lalu ada Dito dan Nira yang ceria dan diam-diam saling menyukai. Belum lagi kelompok G5 yang terkesan badung tapi ternyata anti rokok. Tak mau ketinggalan, ada pula Bu Fitri, sang wali kelas yang selalu optimis dan percaya murid-muridnya akan bisa menjadi orang-orang yang berguna di masa depan.

Lalu mengapa Kelas XII Bahasa bisa ditutup? Hal apa yang terjadi di penghujung tahun terakhir SMA Bagas dan kawan-kawannya sehingga membuat Dani merasa kalau bertahun-tahun kemudian kisah itu butuh penutup?